Minggu, 14 Oktober 2012

Lima 'Pengkhianat' Terbesar di Dunia Sepak Bola

Pemain favorit biasanya akan identik dengan klub favorit bagi sebagian besar fans sepak bola di seluruh dunia. Para suporter akan sangat menghargai para pemain yang setia kepada klub kesayangan, terlebih lagi jika pemain idola tersebut memilih untuk gantung sepatu bersama klub tersebut.


 Nama-nama seperti Javier Zanetti, Paolo Maldini, Francesco Totti dan Alessandro Del Piero adalah pemain yang sudah terkenal dengan kesetiaan mereka. Akan tetapi, sejumlah ejekan, cemoohan, serta tindakan kurang terpuji tidak segan-segan dilakukan oleh para fans jika pemain idola mereka 'membelot', terlebih lagi kepada klub yang menjadi rival abadi mereka.

Berikut ini adalah lima pemain yang dinilai menjadi pengkhianat terbesar bagi para fans dan pecinta klub-klub tertentu:

1. Sol Campbell

Peraturan tidak tertulis untuk tidak menyeberang ke kubu rival abadi nampaknya memang benar-benar nyata. Hal ini terbukti dengan dilabelinya Sol Campbell dengan sebutan "Judas" oleh para suporter Tottenham. Memang kepindahan Campbell ke Arsenal bukanlah murni keinginannya. akan tetapi, label tersebut tetap melekat di diri Campbell.

2. Luis Figo

Kebintangan Figo di dunia sepak bola memang tidak lagi diragukan. Akan tetapi, kehebatan dirinya harus sedikit ternoda dengan 'penghianatan' yang ia lakukan saat menyebrang dari Barcelona FC ke kubu Real Madrid, yang mana keduanya adalah tim yang terkenal tidak pernah akur di La Liga. Bahkan perlakuan kurang menyenangkan dari fans pun sempat ia dapatkan.

3. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic mungkin sudah dicap sebagai pemain yang sama sekali tidak setia. Kepindahan dirinya dari Juventus ke Inter Milan adalah awal mula label 'penghianat' melekat di dirinya. Hal itu makin diperparah dengan keputusannya untuk hijrah ke AC Milan setelah sebelumnya mampir terlebih dahulu ke Barcelona FC.

4. Carlos Teves

Isu kepindahan Carlos Teves dari Manchester United ke Manchester City nampaknya sudah menjadi pembicaraan di khalayak umum. Meskipun rivalitas kedua tim kota Manchester ini baru kentara di akhir-akhir tahun ini, namun tindakan Tevez yang menyeberang ke kubu tetangga tetap dianggap sebagai sebuah penghianatan.

5. Michael Owen

Kepindahan Michael Owen ke Manchester United merupakan salah satu bentuk penghianatan bagi para fans Liverpool. Bagaimana tidak, rivalitas dua klub berseragam merah ini memang sudah menjadi rahasia umum. Maka dari itu, akan sangat salah jika seorang pemain memilih untuk hijrah ke dari maupun ke kubu seberang. Meskipun kepindahan Owen masih harus melewati Newcastle United terlebih dahulu. Apa pun itu, Owen adalah salah satu legenda bagi para pecinta The Reds

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...